5 Jenis Rumput Untuk Taman Rumah

Mempercantik taman sangatlah penting untuk membuat pekarangan rumah menjadi lebih indah. Banyak orang yang bahkan rela untuk menghabiskan uang sekian juta untuk membuat taman rumah mereka menjadi lebih indah dengan menggunakan jasa. Tentu saja banyak sekali jasa pembuatan taman di berbagai daerah di Indonesia.

Langsung saja, berikut ini 5 jenis rumput hias untuk taman rumah menjadi lebih indah.

1. Rumput Gajah Mini

Rumput Gajah Mini - 5 Jenis Rumput Untuk Taman Rumah

Rumput hias Gajah mini menjadi jenis rumput yang paling banyak dipilih untuk taman. Selain harganya yang terjangkau, perawatannya juga relatif mudah. Yang membedakannya dengan rumput gajah biasa adalah teksturnya lebih bagus dan lebih kecil.

Kamu juga bisa membuat taman sendiri dengan rumput ini karena perawatannya sangatlah mudah.

2. Rumput Gajah Mini Variegata

rumput gajah variegata - 5 Jenis Rumput Untuk Taman Rumah

Gajah Mini Variegata memiliki campuran warna putih yang cukup banyak pada setiap helai daunnya. Dari sisi harga, Variegata sedikit lebih mahal daripada rumput gajah mini. Kelebihannya hampir mirip dengan Gajah mini karena daunnya yang tidak cepat panjang sehingga perawatannya cukup mudah dan tidak perlu dipotong setiap bulannya.

Cara perawatannya juga tidak jauh berbeda dengan rumput gajah mini. Hanya saja, harga per meternya sedikit lebih mahal dibandingkan dengan gajah mini biasa.

3. Rumput Jepang

rumput jepang 1024x768 - 5 Jenis Rumput Untuk Taman Rumah

Siapa yang tidak mengenal rumput jepang. Rumput ini mudah kita temui di Indonesia. Rumput Jepang menjadi pilihan favorit selanjutnya yang banyak dipilih oleh para developer menghias taman hijaunya. Rumput jenis ini memiliki bentuk yang rapi, helai daunnya kurus dan tumbuh rapat.

Meski begitu, memerlukan perawatan yang lebih banyak dibanding Gajah mini. Seperti pemupukan urea dua kali sebulan, penyiraman secara rutin, pemangkasan sebulan sekali, sampai dengan pencahayaan yang cukup.

4. Rumput Swiss

rumput swiss - 5 Jenis Rumput Untuk Taman Rumah

Rumput Swiss salah satu favorit. Rumput hias ini lebih mahal dengan ketiga rumput diatas. Jika ingin memelihara rumput Swiss di pekarangan rumah, pastikan pencahayaannya minimal 80 persen, dipotong minimal sebulan sekali, dan diberikan pupuk urea. Pastikan rumput ini berada di area kering, sebab di iklim lembab, rumput jenis ini tidak bisa tumbuh maksimal.

5. Rumput Golf

rumput golf - 5 Jenis Rumput Untuk Taman Rumah

Rumput golf memang jarang digunakan untuk menghias taman di perumahan. Selain harganya yang mahal, perawatannya juga cukup rumit. Rumput ini memerlukan penyinaran matahari 100 persen, dipotong minimal dua minggu sekali, serta tidak tahan diinjak. Tetapi dibalik itu semua, rumput golf memiliki ukuran pendek yang menawan, sehingga sangat cantik untuk lansekap padang luas.

 

Loading...

Leave a Comment