Early Revival, Desain Rumah Klasik Yang Hidup Kembali

Seiring dengan berkembangnya zaman, membuat banyak sekali perubahan pada berbagai bidang, misalnya saja pada desain suatu rumah. Popularitas gaya rumah modern saat ini memang sudah terkenal, akan tetapi desain rumah klasik tetap menjadi favorit dari banyak orang. Rasanya seperti desain rumah klasik tidak pernah ada matinya dan akan selalu menghidupkan suasana apapun. Dengan desainnya yang sederhana namun elegan, dapat menciptakan kesan intim dan kekeluargaan yang hangat menyebabkan rumah dengan gaya klasik ini menjadi favorit.

Apa yang Dimaksud Dengan Desain Rumah Klasik?

Kata desainrumah klasik mungkin memang sudah familiar ditelinga beberapa orang, akan tetapi tidak menutup kemungkinan juga banyak yang belum mengetahui dan memahaminya. Sebenarnya, desain rumah klasik merupakan desain untuk sebuah rumah yang memberikan kesan kuno dan antik seperti pada arsitektur gaya Yunani atau Roma.

Desain rumah klasik juga memiliki banyak detail yang berbeda dan lebih spesifik dibandingkan dengan gaya rumah-rumah lainnya. Detail-detail tersebut dapat diterapkan pada pintu, dinding, jendela, hingga bagian langit-langit dan atap. Desain rumah klasik juga dapat dilihat pada bagian detail yang mempunyai model kolom yang bergalur atau bagian jendela yang diberikan efek molding.

41.2 Early Revival Desain Rumah Klasik yang Hidup Kembali - Early Revival, Desain Rumah Klasik Yang Hidup Kembali

Umumnya, rumah klasik selalu bercermin pada rumah khas yang ada di Eropa. Hal itu dapat diperhatikan dari bentuk bangunan rumah, halaman, hingga detail-detail yang terdapat pada masing-masing komponen yang terdapat didalam rumah dan diluar rumah tersebut.Umunya rumah-rumah di Eropa berbentuk tinggi menjulang dengan pilar-pilar yang cantik, warna yang monokrom, dan halaman yang luas dengan ornamen-ornamen khas pada tiap bagian rumah tersebut.

Model Rumah Klasik Early Revival yang Tengah Hits

Jika dilihat dari beberapa sumber, saat ini desainrumah klasik yang sedang disukai adalah Early Revival. Model rumah ini dianggap menarik karena desainnya yang unik, simpel, dan elegan.Umumnya rumah dengan model ini memiliki dua lantai dengan teras yang cukup luas.Teras itu kemudian diberikan sentuhan kolom Tuscan.

Pada bagian balkon dari rumah ini juga dibuat semenarik mungkin dengan seolah-olah menyatu dengan kolom dengan diberikan sentuhan cornice yang membuatnya terlihat kompleks namun unik untuk diterapkan. Rumah dengan model ini juga merujuk pada desain-desain rumah dan monumen yang terdapat di Yunani serta Romawi.

Bangka Yunani mempertahankan desain rumah seperti ini selama berabad-abad hingga kini memadupadankan nya dengan sentuhan modernisasi. Pada rumah ini juga sangat penting untuk memperhatikan simetri, proporsi, dan komposisi agar hasilnya memuaskan dan dapat menghidupkan kembali kesan rumah klasik yang hangat namun tetap elegan. Hal ini dapat dilihat dari ornamen-ornamen ukiran yang diterapkan pada bagian pintu, jendela, dan dinding yang menyerupai bangunan-bangunan Yunani kuno yang megah namun tetap simpel dan elegan.

Loading...

Leave a Comment